KARAKTER KOPI RAROBANG

Rp.35.000
Jl, BALAI DESA JATI RASA NO 28 , JATIASIH BEKASI







Karkter Kopi Indonesia-Meskipun bukan daerah penghasil kopi, Kota Ambon memiliki kopi Rarobang, yang sangat cocok untuk teman saat sarapan. Popularitas kafe ini juga membuat kopi Rarobang dianggap sebagai kafe khas di kota Ambon.

Salah satu rekomendasi untuk mencoba kopi Raborang adalah kopi Sibu-Sibu yang terletak di Jalan Said Command, di kota Ambon.

Rasa kantuk setelah perjalanan 7 jam yang lama perlahan-lahan mereda setelah menyeruput secangkir kopi khas ini. Kafein dan ketajaman parfum secara efektif memburu rasa kantuk.
PILIHAN EDITORIAL

Apa yang membuat kopi ini unik adalah campurannya. Kopi Arabika Hitam diseduh dengan rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, gula pasir, serai dan kacang kenari cincang.

Bagi mereka yang tidak menyukai ketajaman kafein dan rempah-rempah, kopi ini menawarkan pilihan kopi dengan tambahan madu untuk rasa yang lebih lembut daripada rasa asli kopi Rarobang.

Secangkir kopi Rarobang dihargai 15.000 rupee, sedangkan pilihan kopi yang dicampur dengan madu adalah 19.000 rupee.

Selain kopi Rarobang, ada juga kopi Sibu-Sibu, yang merupakan café au lait khas Ambon. Ini bisa menjadi alternatif lain bagi penikmat kopi yang suka kopi manis seperti latte.

Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi banyak penikmat kopi yang rela bepergian jauh dari rumah untuk menikmati kopi pedas ini secara langsung.

Sambil minum kopi, banyak kue disajikan di Sibu-Sibu Cafe. Beberapa dari mereka adalah Talam Sagu, Namu-Namu atau dikenal sebagai Panada, Kasabi Tone, Koyabu di Panekuk. Harganya pun cukup murah karena dijual dengan harga mulai dari Rp.

Meski diiringi oleh musik khas Ambon, bersantai dengan minuman ini sepertinya kegiatan yang menarik untuk menghabiskan waktu di pagi hari. Musik Koleksi Beta dari Bing Leiwakabessy, Bran Titaley, Bertu Arens, Zeth Lekatompessy karya Harvey Malaiholo juga mendorong tubuh untuk bergoyang.

Bagi masyarakat Ambon sebelumnya, kopi Rarobang Dianggao tidak hanya menghibur. Lebih dari itu, minuman ini juga dapat mengembalikan kondisi tubuh yang lelah dan juga memicu antusiasme sebelum bekerja.

Baca Juga:

KARAKTER KOPI ROBUSTA PINOGU

Reviews:

Posting Komentar

Indonesian Technology © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.